8 Makanan yang bisa menguatkan jantung dan memori otak

Jantung dan otak adalah organ vital di tubuh kita. Di era modern seperti sekarang, masalah penurunan memori dan jantung lemah menjadi semacam momok yang menakutkan di masyarakat. Nah, untuk meningkatkan kesehatan jantung dan otak, konsumsi delapan makanan sehat ini. Yuk kita simak bersama!

1. Kenari 

Kenari adalam sumber asam lemak omega-3, antioksidan dan vitamin E. Kenari dapat menghapus semua plak yang menumpuk di arteri, mencegah stroke dan serangan jantung.

2. Alpukat

Buah ini kaya lemak baik yang sangat berguna untuk kesehatan jantung dan otak. Kandungan nutrisi dalam alpukat dapat membantu meningkatkan memori dan juga menyembuhkan penyakit jantung. Buah ini juga dapat membantu mempertajam memori Anda dengan meningkatkan aliran darah ke otak.

3. Bawang merah

Salah satu dapur ini kaya akan antioksidan yang dikenal sebagai quercetin. Bawang merah juga dapat meningkatkan aliran darah ke otak dan jantung. Dengan demikian, bawang merah bisa membantu memasok semua nutrisi penting ke organ-organ vital di tubuh. 

4. Ikan

Ikan air dingin, seperti salmon dan tuna, kaya akan asam lemak omega-3. Senyawa tersebut dapat melindungi jantung dan meningkatkan kekuatan otak.

5. Apel 

Apel mengandung tingkat antioksidan yang tinggi seperti quercetin. Apel merah, misalnya, mengandung anthocyanin, yang dapat membantu mempertajam memori dan juga mencegah kerusakan jantung. Buah ini juga sangat bermanfaat untuk orang yang menderita masalah memori dan lemah jantung.

6. Biji labu

Biji labu kaya akan seng dan asam lemak omega-3 yang dapat menurunkan kolesterol dan mempertajam otak. Biji labu juga bisa meningkatkan konsentrasi dan mempertajam memori otak yang lemah.

7. Madu 

Madu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Madu bahkan bisa membantu meningkatkan jumlah sperma. Makanan ini juga diperkaya dengan vitamin B, antioksidan, kalium, fosfor dan magnesium dll. Oleh karena itu, ini sangat baik bagi untuk jantung dan otak. Ini bisa meningkatkan memori dan gula fruktosa yang hadir dalam madu dapat memasok energi ke otak.

8. Kurma

Kurma merupakan sumber fosfor, yang dapat membantu meningkatkan memori, konsentrasi dan mencegah kerusakan jantung.

Inilah delapan makanan yang baik untuk jantung dan otak. Anda bisa mengonsumsi mereka agar jantung dan otak Anda tetap sehat.

.