A. Mbak gak panas pake gamis sama kerudung gede gitu??

B. Enggak mbak, malahan adem banget. Kan di tutupin mbak, ibarat kita punya rumah. Kalau tidak ada atap penutupnya pasti panas banget mbak. Nah, begitu juga dengan tubuh kita mbak. Pasti kepanasan kalau tidak kita
tutup dengan sempurna.

A. Tapi kan beda mbak, ribet lagi mbak, aktivitas terganggu kalau pakaiannya gede begitu mbak.

B. Kenapa terganggu mbak?? Apa bedanya?? Justru dengan pakaian seperti ini saya merasa terlindungi mbak. Terlindungi dari panas matahari, apalagi panas neraka.
Aktivitas saya lancar kok mbak, karena saya berusaha untuk menjadi muslimah yang cerdas. Makanya saya menutupi aurat.

A. Apa hubungannya cerdas sama menutup aurat mbak?

B : Begini mbak, zaman dahulu manusia purba masih bodoh mbak. Mereka tidak paham bagaimana menutup diri mereka
dengan pakaian yang sempurna. Mereka belum mengerit arti rasa malu. Maka, sebagai manusia cerdas maka saya menutup aurat
saya dengan sempurna mbak.

****

“Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan wanita-wanita kaum mukminin, “Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu agar supaya mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun, lagi Maha Penyayang.” (QS. Al-Ahzab 33:59).

“Katakanlah kepada wanita mukminat, supaya menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya dan jangan memperlihatkan perhiasannya kecuali yang biasa kelihatan, dan supaya menutupkan kerudungnya di atas dadanya dan tidak memperlihatkan perhiasannya kecuali kepada suaminya, ……. ” (QS. An-Nur 24:31)

===================
Bagaimana?? Masih mikir ga buat nutup auratnya??
Tetapi jangan salah, ditutup yaaa bukan dibungkus ^_~.

.