Saya melakukan survei dikeluargaku sendiri. Ternyata -+ 95% kalau mendengar suara adzan selalu tidak dihiraukan, entah karena karena memang tidak tahu nialai agama bahwa mendengarkan adzan adalah suatu kebaikan dan dianjurkan oleh Nabi sembari menjawab ucapan mu’adz-dzin dan diakhiri dengan do’a setelah adzan selesai. Tetapi kalu mendengr suara HP, wooooowwww…!! langsung
diambil walaupun sedang belajar, sedang membaca Al-Qur’an, ataupun baru saja selesai sholat.

Membaca Al-Quran seperti orang mengeja saja, seperti tak ada minat untuk belajar dan mampu membaca dengan baik dan benar. Padahal Al-Qur’an adalah kita suci dan kita pedoman ummat Islam. Tetapi kalau membaca SMS busyett lancarrnya bukan kepalang. Beli pulsa siapa takut,,,!!! Tetapi kalau sedekah katanya kantong sekarat,,,?

Pegang tasbih 1 kali dalam 1 tahun, tapi kalau pegang HP selalu setiap waktu, bahkan tidur sekalipun HP tetap ditangan. Itu dikeluargaku loooh. Bagaimana dengan sahabat sekalian?? Mungkin sama yaaa?? Eh, salah tidak sama yaaa??? Astagfirullah.

“Yang berharga itu”IMAN”, yang ditunggu Allah SWT adalah “TAUBAT”. Selamat berkarya dan berdakwah meneruskan tugas para Nabi. Salam semoga sukses.

.