Cowok : “Kenapa adek pakaiannya seksi dan sekali?
Jilbab tidak pakai, baju juga tidak muat di badan, sehingga menampakkan bentuk tubuh gitu?”

Cewek : “Halah…mas ini. Masa sih mas tidak suka kalau adek berpakaian seksi begini?
Semua ini untuk mas, cantik kan?”

Cowok : “Tapi, apakah nanti setelah nikah adek juga masih berpakaian seperti ini kemana-mana?
Jujur mas mengakui, dulu mas suka sama adek karena adek pandai bergaya, seksi. Semua teman-teman pada iri karena mas bisa dapatkan kamu, tapi sekarang mas tidak mau adik tidak menutup aurat. Mas mau istri yang menjaga maru’ahnya.”

Cewek : “Sudahlah mas, tidak apa nanti setelah nikah adek janji akan pakai jilbab seperti yang mas
inginkan. Adek akan tutup aurat, ok?”

Cowok : “Maaf, mas tidak mau kamu menutup aurat karena aku, bukan karena niat sendiri. Kalau seperti itu, tak ada gunanya adek
menutup aurat nanti. Adek harus ikhlas menutup aurat karena Allah, bukan karena mas. Mas minta maaf ya dek, aku rasa
hubungan kita harus diakhiri. Kita
putus, ini keputusanku.”

Cewek : “Sampai hati mas berkata seperti itu kepadaku. Adek mau
berbuat apa saja untuk mas, tapi ini balasannya?”

Cowok : “Maafkan aku, dek.” [sambil berlalu pergi]

***

Setelah kejadian itu si cowok tidak pernah menghubungi si cewek lagi.
Si cewek merasa sangat menyesal. Setelah beberapa bulan berlalu…

Cewek : [membuka sms yang baru
diterimanya] “Dek, besokmas akan membawa rombongan untuk meminangmu.”

** Si cewek terkejut lalu menangis dan merasa tidak percaya dengan sms yang baru diterimanya itu. Lalu dia pun memutuskan untuk
menelpon si cowok.

Cowok : “Adek, dulu mas tinggalkan adek karena adek bersedia menutup aurat karena
mas. Mas tidak mau adek berdosa, oleh karena itu mas tinggalkan adek.
Tetapi, setelah itu, mas perhatikan adek memakai dan tetap memakai jilbab dan menutup aurat. Itu semua karena adek sendiri yang berniat untuk menutup aurat, bukan karena mas.
Selama ini mas selalu memperhatikanmu, mas menunggu waktu yang tepat untuk menjadikan adek permaisuri mas. I LOVE U.

Adek, maukah adek nikah sama mas?”

Cewek : [sambil menangis haru]
“Iya mas, adek mau. Terima kasih mas. I LOVE U TOO.”

.