Saat liburan Agus diajak bosnya untuk makan di hotel mewah bersama Budi temannya yang baru beberapa hari datang dari kampung:

Agus: Wahh keren banget nih hotel, gede cing..!

Budi: Iya, apik yo masbro.

Agus: Lu udah pernah makan di hotel belom?
Si bos mau traktir steak nih.
Lu jangan ndeso ya..!

Budi: Iya, masbro beres.

*Setelah memesan, steak pun datang.

Agus memegang garpu ditangan kiri dan pisau ditangan kanan sementara Budi sebaliknya.

Agus: Dasar ndeso lu cing. Dimana-mana makan steak garpunya ditangan kiri, pisaunya dikanan.

Budi: Iya masbro saya tahu, tapi lebih baik saya ndeso dihadapan manusia daripada saya ndeso dan ndak tahu adab dihadapan ALLAH dan RASULULLAH.

*Dari Umar Bin Abu Salamah, Rasulullah SAW bersabda: “Hai anak muda, bacalah “Bismillah”. Makanlah dengan mempergunakan tangan kanan dan ambilah dari piring yang berada dekat denganmu saja. (HR.
Bukhari).

Dari Ibnu Umar Rasulullah SAW bersabda: “Apabila kamu makan dan minum, makan dan minumlah dengan tangan kanan, karena hanya SETAN yang makan minum dengan tangan kiri. (HR. Muslim).

.