Nggak Pacaran, TAPI kok Curhat-Curhatan?

1. Tahu nggak, memang dimana-mana cowok demennya curhat ama cewek, dan sebaliknya cewek demen curhat sama cowok.
2. Alasannya sih katanya lebih seru (emangnya tinju) dan lebih terpercaya, alibi aja itu mah, bilang aja demen.
3. Padahal curhat-curhatan cowok-cewek itu bahaya, karena awal-awalnya sih bilang temen, lama-lama jadi demen.
4. Alasannya sih “nganggep adik
angkat”, awalnya memang adik angkat, lama-lama temen dekat, terus melekat deh, hehe ngaku ayo.
5. Walaupun kamu gak bilang kamu pacaran, kalo aktivitasmu begitu, ya sama aja maksiatlah, eta-eta keneh (ceuk sunda mah)

6. Atau sekedar sms say hello, “udah maem blum?”, “udah mandi blum?” halah, emaknya aja gak segitunya.
7. Tahu gak, nafsu itu kayak magnet, berlaku hukum tarik menarik F = G x (Ma x Mb)/r2, gak ngerti ya, qiqiqi sini, mari aku jelasin.
8. F = nafsu total, G = udah baligh, Ma = syahwat laki-laki, Mb = syahwat wanita, r = radius (jarak), andersten?
9. Jadi semakin deket cowok sama
cewek, semakin bahayalah mereka, semakin mungkin baku syahwat diantara mereka, ancur nih.
10. Maka semakin kenceng akselerasi syahwat, maka semakin bahaya hasil akhirnya, apalagi syahwat kamu akselerasinya 100 km dalam 3 detik (wow).

11. Allah yg ciptain kita tahu bahwa kita punya syahwat, Dia yg ngasi, makanya sebelum nikah Dia perintah jangan deket-deket lawan jenis.
12. Rasul pun tahu kita punya syahwat, maka sebelum akad jangan dekat, apalagi beduaan karena yg ketiganya pasti adalah setan.
13. Sekedar boncengan, pulang duaan, kerja kelompok bedua (kelompok apaan nih, ganda campuran?), semua tak diperkenankan, demi kita juga kok.
14. Walau kamu bilang kamu cuma teman, siapa yg jamin bukan TTM, teman tapi maling, eh salah, teman tapi mesra? Gak ada yg jamin toh?
15. apalagi Rasul bilang “nahnu nahkumu bi dzhohir” (kami menghukumi yg tampak), bukan yg tersembunyi dalam hati, ya kan?

16. Makanya dalam Islam, ikhwan dan akhwat aktivitasnya dipisah, bukan apa-apa, preventif lebih utama dari kuratif, cegah lebih baik dari beli obat.
17. Dengan gitu niat terjaga dan amal pun terpelihara, apalagi kemuliaan dan kehormatan juga ikut terjaga, adem kan?
18. Apalagi jaman sekarang, dunia maya begitu serem, mantengin foto ikhwan/akhwat bukan perkara sulit kayak jaman dulu.
19. Jaman saya mah, minta poto cewek setengah mati, jaman sekarang foto cewek berbagai pose ada, yg mati setengah juga ada, hehe.
20. Chatting mudah, kontak mudah, tanpa sadar muda-mudi kita udah mulai terpapar bahaya dunia maya, gak terkecuali pengemban dakwah (nah loo).

21. “Nggak kok mas, ini cuma koordinasi dakwah” koordinasi atau koor di nasi ~ kok pake pesan “ukhti, afwan, inget tahajjudnya ya” geli gue.
22. “Oo.. bukan mbak, ini cuma nanya hukum ke si akhii” pertanyaan atau perhatian ~ kok nemen banget, kenapa gak tanya ustadzahnya aja, hayoo.
23. Awalnya pinjem-pinjeman buku kuliah, terus pinjem kitab ngaji, trus pinjem duit (ngutang?) terus lama-lama pinjem-pijeman hati, hehe.
24. Tulisannya “I love you, coz Allah” tapi dipakein koma, lagian yg beginian gak perlu diungkapin ke orangnya lagi, doain aja.
25. Komennya “Keep istiqamah ya ukhti yg disayangi Allah” ampun dah, dakwah dusta bener.

26. Jaga niat guys, batesin interaksi sama lawan jenis, kalo Allah udah kasih jalan yg luas, ngapain juga jalan di pinggir-pinggir jurang.
27. Jalan masih panjang, dan masih luas, jalanlah ditengah, kita gak pernah tahu kapan badai berhembus bisa meniupkan
fitnah pada kita.
28. Siapa pria yg hatinya belum
terjaga hendaklah menikah, siapa yg belum menikah, hendaklah menjaga hatinya dari fitnah wanita.
29. Curhat boleh, kita tahu kok kamu perlu nge-refresh pikiran, sama emak bapak kan bisa, atau sama temen-temen satu perjuangan yg sesama jenis?
30. Interaksi boleh, tapi bagi yg masih liar hatinya, seringlah meluruskan niat.
31. Yg udah terlanjur ada hubungan tanpa ikatan, walau tak dinamakan pacaran, udaaah, putusin aja, selesai kan!

.