1. Makanan dan minuman yang paling sehat, bukanlah makanan dan minuman yang mahal dan enak, tetapi makanan yang bisa berbagi dengan mereka yang tak punya, yang terdiam dalam lapar, dan dahaga dalam haus.

2. Make up terbaik bukanlah make up mahal dari salon ternama, tapi make up yang bisa membuat kita tersenyum tulus pada sesama.

3. Tugas terberat bukanlah tugas lembur sampai pagi dan mempertaruhkan nyawa, tapi belajar dan belajar untuk mengendalikan nafsu yang dimiliki, terlebih manakala kita
dimarahi dan di-dzolimi tanpa sebab yang jelas.

4. Pakaian yang menarik bukanlah pakaian yang bermerk terkenal, tapi pakaian yang bisa kita berikan pada mereka yang menggigil kedinginan, dan penuh keterbatasan.

5. Sepatu terbaik bukanlah sepatu dari negara maju, tapi sepatu yang bisa menjadi alas kaki bagi kaum papa tak berdaya, bagi anak-anak miskin yang ingin sekolah, bagi mereka yang
kepanasan karena aspal jalanan.

6. Rumah terbagus bukanlah rumah mewah dan megah, tapi rumah yang senantiasa dihiasi oleh kalimah-kalimah thoyibah, serta menjadi pelindung bagi kaum miskin dan yatim yang sangat membutuhkan tempat tuk
berteduh.

7. Kendaraan terbaik bukan kendaraan keluaran terbaru, tapi kendaraan yang senantiasa mendekatkan kita tuk berbuat
kebaikan, kendaraan yang bisa
mengantarkan kita ke tempat-tempat ibadah menuju ridha-Nya.

8. Kepandaian yang terbaik bukanlah pengetahuan luas tanpa batas, tapi pengetahuan yang bisa dibagi untuk mereka yang memerlukannya, dan bisa memberi secercah harapan dalam meraih masa depan yang mereka impikan.

9. Wajah yang tercantik/ tampan bukanlah wajah putih mulus tanpa jerawat, tapi wajah yang senantiasa berhiaskan air mata tobat manakala berbuat salah, dan wajah-wajah ikhlas dalam menerima segala ketentuan-Nya.

10. Bibir terindah bukanlah bibir merah bak buah delima yang merekah, tapi bibir yang senantiasa basah menyebut asma-Nya, meng-agungkan kebesaran-Nya, dan bibir yang senantiasa menghindarkan diri dari dusta
dan menyakitkan orang lain.

11. Mata yang paling menarik bukanlah mata hitam, hijau atau biru, tetapi mata yang senantiasa tersentuh ketika melihat penderitaan dan kesulitan orang lain, dan segera berbuat sesuai kemampuan yangdimiliki.

Salam Silaturrahim ‘Alallah.

.