Suatu ketika saat hati kita lelah dalam berdoa ingatlah saat Allah tak henti mendengar jeritan doa-doa kita, Dia pun memenuhi segala kebutuhan kita, maka nikmat Tuhanmu yg manakah yang kamu dustakan??

Maka jangan brhenti berdoa teruslah bertahan, tetaplah berharap karena do’a itu akan menjadi ladang amal kita kelak.

Suatu ketika, saat hati kita mulai lelah dengan keadaan yg ada, ingatlah saat Allah tak henti
menemani kita, bahwa Dia akan selalu bersama orang-orang yg sabar tiada pernah memberi sesuatu di luar kemampuan kita,
maka nikmat Tuhanmu yg manakah yg kamu dustakan??

Tetaplah tegar melangkah dalam kesabaran seperti Maha Penyayangnya Allah pada kita yang tiada lelah mengampuni hambaNya yang berbuat khilaf dan dosa.

Suatu ketika saat hati kita lelah dalam memberi, ingatlah Allah bahwa Dia tak pernah lelah memberi terhadap hambaNya, walau terkadang hambaNya lalai dalam perintahNya.

Tetaplah memberi walau hanya dalam senyum sederhana, karena sedekah itu tidaklah harus berupa materi.

Suatu ketika saat hati kita mulai lelah dalam memaafkan ingatlah Allah yg tiada pernah lelah memaaafkan hambaNya, patutkah kita menyombongkan diri sementara Allah yang menciptakan kita begitu Maha Penyantun dan Pemaaf.

Tetaplah memaafkan, cara melapangkan hati dari belenggu kebencian.

Saat hati mulai lelah, sandarkan selalu pada Dia yg memiliki hatimu, pada Dia yang selalu menjagamu siang dan malam, yang tiada pernah lelah mendengar keluhan dan rengekan kita.

~Jika semua yg kita inginkan harus kita miliki lantas dari mana kita belajar IKHLAS. Jika semua yg kita mau harus terpenuhi lantas dari mana kita bisa belajar SABAR. Jika semua do’a kita harus langsung di kabulkan lantas bagaimana kita bisa memaksimalkan IKHTIAR. Jika kehidupan kita harus selalu bahagia lantas dari mana kita bisa mengenal Allah agar lebih dekat Lagi.

.