~Manusia: Eh, Udah subuh ya?
Malaikat: Bangunlah wahai anak Adam, tunaikan sholat subuh mu.
Syaitan : Alahhhhhh, tidurlah, masih ngantuk ini nanti aja zzzzzzzz

~Manusia: Mau makan, lapar ??
Malaikat: Wahai Anak Adam, mulailah dengan Bismillah.
Syaitan : Ahh, tidak usah, udah lapar ini !! Ehmmm, embat aja dah, enaknyaaaa?~

Manusia: Hari ini mau pakai apa ya?
Malaikat: Wahai anak Adam, pakailah pakaian yang menutup auratmu sesuai perintah Allah
mu.
Syaitan : Alaaahh panas!!, tidak ada terusan langsung lg, seperti orang kampung saja!!!

~Manusia: Adzan sudah kedengaran.
Malaikat: Wahai anak Adam, bersegeralah menunaikan kewajiban sholatmu.
Syaitan : Baru jam berapa ini, rilex lah, Nanti aja?

~Manusia: Eh, eh… tidak boleh lihat ini, berdosa.
Malaikat: Wahai anak Adam, alihkanlah pandanganmu, sesungguhnya Allah Maha
Melihat dan mengetahui apa yg kamu kerjakan!
Syaitan : Perggghh, bagus banget, rugi loooh kalau tidak melihatnya. Kapan lagiiii.

~Manusia: Saudaraku sedang melakukan dosa.
Malaikat: Wahai anak Adam, cegahlah dia. Nasehati dia.
Syaitan : Untuk apa kau sibuk? Jangan ganggu urusan orang lain.

~Manusia: Baguskah kalau aku sampaikan nasihat ini kepada orang lain.
Malaikat: Wahai anak Adam, nasihat-menasihatilah sesama kamu dalam kebaikan.
Syaitan : Pikirlah sendiri, semua juga sudah besar, buat apa susah-susah?

~Manusia: Aku telah berdosa.
Malaikat: Wahai anak Adam, bertaubatlah kamu, sesungguhnya Allah Maha Pengampun.
Syaitan : Nanti dulu, lain kali saja kamu boleh bertaubat, lagian hanya sekali, rugilah, (kalau sempat saja)

~Manusia: Kalau pergi, mesti tampil bedaaa!
Malaikat: Wahai anak Adam, kakimu ingin melangkah ke jalan yang dimurkai Allah, berpalinglah dari jalan itu.
Syaitan : Jangan bimbang, tiada seorang pun yang tahu, Lanjutkanlah?

~Manusia: Uuhhh? letihnya hari ini, gak sholat lagi kayaknya niee?
Malaikat: Wahai anak Adam, taatilah Allah dan RasulNYA, kebahagiaan di dunia dan akhirat
untukmu. Sholat itu wajib bagimu.
Syaitan : Hey anak Adam, ikutilah aku, kebahagiaan di dunia (saja) dan kebahagiaan diakhirat (jangan mimpi!) untukmu.

~Sekarang kita mempunyai 3 pilihan:

1. Kita : Cukup biarkan info ini dalam pengetahuan kita saja???
2. Malaikat: Ingatkan pada kawan yang kita kenal, sharinglah, beritahu tentang info ini.
3. Syaitan : Untuk apa sibuk-sibuk ngurusin orang lain, biarin aja??

.